Kamis, 19 Februari 2009

Ilusi optis
Posted By Itha & Biya
Secara mudah saja ya ilusi adalah pendapat yang kurang tepat (salah) karena kekeliruan asumsi awal. Ada banyak ragam jenis ilusi, tapi yang paling mudah ya bicara soal optical illusion, atau tipuan mata. Sebagai contoh mudah adalah garis disebelah ini sakjane sama panjang, namun adanya ujung dan pangkal anak panah menjadikan kita sullit secara sepintas melihat bahwa garis itu sama panjang tanpa garis merah sebagai bantuan.


Ilusi lain adalah karena kita punya pengetahuan salah satu contoh adalah gambar kubus seperti disebelah kiri ini, yang disebut juga illusion ambiguity.
Munculnya ilusi harus ada asumsi atau pendapat awal. Kalau kita tidak tahu konsep 3D aka kita ngga akan tahu bahwa disebelah ini merupakan gambar yang aneh, bin mustahil. tapi pengetahuan kita tentang penggambaran 3D inilah yag membuat yang disebelah ini jadi aneh bin impossibel.Kemustahilan ini akhirnya seperti dalam fisika kemudian berkembang menjadi “penciptaan” energi melalui perpetual engine yang selalu mengundang kontroversi. Apakah tidak mungkin kita menciptakan energi dengen perpetual engine ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar